🔴

Jumat, 26 Juli 2024

Babinsa Koramil 03/Mandau Donorkan Darah Bantu Pulihkan Kesehatan Warga Binaan

Babinsa Koramil 03/Mandau Donorkan Darah Bantu Pulihkan Kesehatan Warga Binaan

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Warga Sebanga, kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau pada Jumat siang (26/7) mendatangi markas Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Mandau guna mengadukan persoalan kebutuhan transfusi darah segar untuk membantu pemulihan kesehatan ibunda tercinta yang tengah terbaring lemah di salah satu fasilitas medis yang ada Duri.

Tanpa pikir panjang, warga tersebut menemui petugas piket bernama Kopda. Ade Kurniawan dan menyampaikan bahwa ia membutuhkan pertolongan dalam wujud stok darah golongan A+. Cepat tanggap atas persoalan yang dialami warga tersebut, Kopda Ade segera berkoordinasi dengan Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto dan Batuud Sertu Junaidi.

Diketahui, golongan darah prajurit TNI Angkatan Darat satu ini sesuai kriteria yang dicari sejak awal. Meski sedang tugas piket kala itu, Kopda Ade tetap tekatkan hati untuk membantu. Mendapat restu dari sang pimpinan, Kopda Ade bergegas menuju ke RSUD Mandau untuk memulai proses pendonoran.

“Kebetulan golongan darah saya cocok. Setelah mendapat restu dari Bapak Danramil 03 Mandau, saya langsung bergegas ke RSUD Mandau untuk mendonorkan darah. Kebutuhan transfusi darah golongan A+ kita bantu penuhi demi membantu memulihkan kesehatan warga binaan. Apalagi dalam hal ini, saya sangat terharu melihat perjuangan anak pasien yang hilir – mudik mencari bantuan. Itulah yang menjadi dasar dan menggerakkan hati kita untuk membantu,” kata Kopda Ade Kurniawan.

Berselang waktu 20 menit, Kopda Ade rampung mendonorkan darahnya dengan bantuan tim medis pada Laboratorium RSUD Mandau. “Alhamdulillah, donor darahnya lancar. Kondisi kita tetap stabil dan kembali ke Koramil 03 Mandau dengan selamat untuk kembali melanjutkan tugas jaga,” ujarnya.

Di sela waktu jaganya, Kopda Ade berharap darah yang telah didonorkan dapat membantu pemulihan kesehatan pasien. “Semoga kesehatan si ibu bisa pulih dan membaik,” harap Ade. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty