🔴

Sabtu, 27 Juli 2024

Danpos Pinggir – Talang Muandau Ikuti Apel Siap Siaga Karhutla 2024

Danpos Pinggir – Talang Muandau Ikuti Apel Siap Siaga Karhutla 2024

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Danramil 03 Mandau, Kapt. Arh. Jemirianto diwakili Danpos Pinggir Pelda Yulihar dan Danpos Talang Muandau Serma Suprapto ikuti apel kesiap-siagaan mitigasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2024, bertempat di lapangan Polsek Pinggir, desa Tenganau, kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau, Sabtu (27/7).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Pamatwil Kasubbid Bankum Polda Riau, AKBP Sasli didampingi Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan.

Sejumlah personel lintas sektoral lainnya turut hadir diantaranya RPK PT. Adei, Manggala Agni KLHK RI, BPBD, Damkar, RPK PT. Murini, RPK PT. Arara Abadi, MPA desa Buluh Apo dan MPA desa Tasik Serai.

Dikonfirmasi, Pelda Yulihar menegaskan apel tersebut diselengarakan menyusul adanya seruan BMKG terkait anomali cuaca menuju ke musim kemarau alias minim curah hujan. “Menyikapi keadaan ini, kita semua diimbau untuk tetap solid membangun sinergitas dalam memitigasi hingga menanggulangi Karhutla,” kata Pelda Yulihar.

Selain itu, imbuhnya, seluruh pihak terkait pun diimbau untuk lebih aktif berpatroli ke wilayah rawan api, intensifkan komunikasi sosial di masyatakat untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat terlibat mencegah kebakaran, memasang spanduk himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar serta mengimbaukan penerapan sanksi bagi pelaku pembakaran hutan maupun lahan.

“Setelahnya kita berkeliling untuk memeriksa alat - alat pemadam kebakaran dan memastikan semua dalam kondisi siap pakai. Dengan ini kita ajak seluruh masyarakat untuk ikut dan aktif mencegah Karhutla guna mencegah bencana asap yang dapat menimbulkan kerugian pada bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya,” tandasnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty