🔴

Kamis, 11 Juli 2024

Pelajari Kinerja Kubikel, Mahasiswa Prodi Elektro STT Pekanbaru Kunjungi PT Nindya Karya

Pelajari Kinerja Kubikel, Mahasiswa Prodi Elektro STT Pekanbaru Kunjungi PT Nindya Karya

JOURNALISTONDUTY.COM, PEKANBARU – Perdalam wawasan terkait pengetahuan praktis tentang ruang kubikel dan pengelolaan distribusi tenaga listrik, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Elektro dari Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Pekanbaru laksanakan kunjungan industri ke PT Nindya Karya, Kamis (11/7).

Penting diketahui, Kubikel merupakan perangkat peralatan listrik yang dipasang pada gardu distribusi. Peralatan ini memiliki fungsi penting sebagai pembagi, pemutus, penghubung, pengontrol, dan proteksi sistem penyaluran tenaga listrik dengan tegangan 20 kV. Hal inilah yang kemudian diperdalam kalangan akademika STT Pekanbaru sempena memperdalam keilmuan di bangku kuliah.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan ini dipandu langsung oleh Faizal, Engineer MEP di PT Nindya Karya. Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk melihat dan mempelajari langsung cara kerja serta fungsi dari kubikel dalam sistem distribusi tenaga listrik.

Didampingi Dosen Prodi Elektro, Yolnasdi, sebanyak 11 mahasiswa berkesempatan mengikuti langsung kegiatan nan penuh dengan pengalaman ini. Seluruhnya sangat antusias dalam menyerap pengetahuan baru dan berdiskusi langsung dengan praktisi di lapangan.

“Semoga dengan kunjungan ini, kita dapat memeroleh pengetahuan yang bermanfaat, sehingga mahasiswa lebih siap untuk menghadapi tantangan di dunia kerja setelah menyelesaikan studi mereka,” ujar Yolnasdi.

“Kunjungan industri seperti ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman nyata kepada mahasiswa, sehingga mereka lebih siap untuk terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan studi mereka nantinya,” harapnya (Fb)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty