🔴

Senin, 22 Juli 2024

Tameng Adat LAMR Mandau Tajak Silahturahmi bersama Apkamwil di Duri

Tameng Adat LAMR Mandau Tajak Silahturahmi bersama Apkamwil di Duri

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Jalin sinergitas dengan aparat pertahanan dan keamanan wilayah, Pengurus Tameng Adat LAMR Kecamatan Mandau tajak silaturahmi ke markas Koramil 03/Mandau dan Polsek Mandau, Senin (22/7).

Kedatangan Tameng Adat LAMR Mandau dipimpin Hulubalang Handana bersama beberapa pengurus harian. Kedatangan para pengurus tersebut disambut langsung oleh Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto dan Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat.

Hulubalang Handana diwakili Sekretaris Tameng Adat LAMR Mandau Suprianto mengatakan silaturahmi yang dilakukan adalah bentuk sinergitas dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjaga marwah adat di wilayah Kecamatan Mandau.

“Kedatangan kami hari ini, selain silaturahmi, ke depan kami harapkan kolaborasi dan kerjasama dengan pihak TNI/Polri, serta mohon arahan dan petunjuk untuk kedepannya,” ucap Suprianto.

Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto menyambut baik kehadiran Tameng Adat LAMR Mandau. Pihaknya berharap agar kedepannya dapat bersinergi menjaga keamanan di wilayah kecamatan Mandau. “Kami berharap dengan adanya Tameng Adat LAMR Mandau wilayah kita dapat kondusif. Segala sesuatu yang akan dilakukan agar koordinasi dengan baik dan tetap menjaga komunikasi,” sambut hangat Kapten Jemi.

Sementara itu, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengucapkan terimakasih telah dikunjungi Pengurus Tameng Adat LAMR Mandau. Keberadaan Tameng Adat sebagai Polisinya masyarakat Adat, kami harapkan jangan sampai melakukan pelanggaran.

“Alhamdulillah, sesuai data kita untuk konflik-konflik sosial di wilayah hukum Polsek Mandau sudah kita selesaikan dengan baik. Jadi dengan adanya Tameng Adat LAMR Mandau jangan sampai menimbulkan komplit baru, mari kita kerjasama bukan hanya masalah konflik saja tapi juga tugas masyarakat secara luas,” ucapnya.

Dikatakan Kompol Hairul juga berpesan dengan adanya Tameng Adat LAMR Mandau mari kita sama-sama menjaga rumah kita ini sesuaic dengan konsep yang telah dibuat Bapak Kapolri dan sudah di jalankan Bapak Kapolda kita.

“Kita sadar bahwa Mandau ini bukan hanya sekedar tempat tinggal tapi juga tempat kita berkehidupan, jangan hal-hal sepele menjadi persoalan,”pesannya bagaimana merawat rumah kita ini dengan baik.

Menyikapi silaturahmi dengan Aparat keamanan, Hulubalang Tameng Adat LAMR Mandau Handana didampingi sekretaris, bendahara dan beberapa ketua bidang mengucapkan terimakasih kepada Danramil Mandau Kapten Arh. Jemirianto dan Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat yang telah meluangkan waktunya.

"Dengan adanya silaturahmi ini, semoga sinergitas dapat terjalin kedepannya. Kami dari Tameng Adat LAMR Mandau juga mohon arahan dan kerjasama dalam menjalankan tugas di lapangan, jika ada anggota kami melakukan kesalahan hukum mohon diberitahu serta diberikan teguran,” ungkap Handana. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty