🔴

Selasa, 17 September 2024

Cuaca Buruk Picu Kerusakan Bangunan hingga Gangguan Listrik – Internet di Duri

Cuaca Buruk Picu Kerusakan Bangunan hingga Gangguan Listrik – Internet di Duri

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Sejak pukul 15.00 WIB, cuaca buruk mendera ‘Kota Minyak’ Duri. Angin kencang beriring rintik hujan menyapu Duri tanpa ampun, Selasa (17/9).

Cuaca buruk yang melanda sebabkan kerusakan sejumlah bangunan yang meliputi ambruknya pagar hingga gapura di jalan Rokan, kelurahan Air Jamban, porak-porandanya rooftop Hotel Amadeo dan Ruko milik warga di jalan Hangtuah, tumbangnya tiang penerangan jalan umum (PJU) menimpa kantor Tameng Adat LAMR Bathin Solapan, tumbangnya pohon yang menimpa kabel listrik di simpang jalan Sultan Syarif Kasim, Bathin Solapan, tumbangnya tiang listrik di desa Petani hingga beragam kerusakan lainnya yang sebabkan kerugian materiil, gangguan transmisi listrik hingga terganggunya koneksi internet.

Selain di wilayah Mandau dan Bathin Solapan, kerusakan unit bangunan juga dilaporkan terjadi di kecamatan Pinggir dan Talang Muandau, Bengkalis. Terkait fenomena ini, Provost Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) and Rescue kabupaten Bengkalis, Jefrianto segera kerahkan pasukan untuk membantu masyarakat membersihkan pohon tumbang dan kerusakan lainnya akibat cuaca buruk.

“Cuaca buruk kali ini dilaporkan sampai menimbulkan kerusakan jaringan listrik, gangguan koneksi internet hingga kerusakan bangunan bahkan hotel ternama di Duri. Dalam kondisi tak ada korban jiwa, kerusakan yang ada hanya menimbulkan kerugian materiil akibat faktor cuaca buruk,” kata Jefrianto.

Terkait gangguan listrik, Regar salah satu petugas PT PLN ULP Duri tak menampik. “Cuaca buruk, ada beberapa tiang listrik yang tumbang, serta kerusakan kabel jaringan. Saat ini sedang diupayakan pernaikannya,” ungkap Regar.

Jelang senja, deruan angin kencang mulai melemah. Meski demikian, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap perubahan cuaca agar tak tertimpa bahaya. Hingga berita ini diterbitkan, para petugas tersebut masih berjibaku memulihkan kondisi di lapangan, baik soal pohon tumbang, kelistrikan hingga koneksi internet. (Bres)








Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty