🔴

Rabu, 18 September 2024

Good Job! Beruang Hitam yang Berkeliaran di Kelurahan Pematang Pudu Berhasil Ditangkap

Good Job! Beruang Hitam yang Berkeliaran di Kelurahan Pematang Pudu Berhasil Ditangkap

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Berkat kerjasama yang baik antara BBKSDA Riau – Wilayah Duri III, Damkar & Rescue, perangkat kelurahan Pematang Pudu, RT/RW dibantu masyarakat setempat, proses penangkapan satwa langka jenis Beruang Hitam akhirnya membuahkan hasil, Selasa (17/9/24).

Diketahui, beruang dewasa berjenis kelamin jantan tersebut tertangkap usai terkena tembakan bius petugas sekira pukul 20.35 WIB. Usai tertangkap dan terbius, tim medis bergerak cepat lakukan pemeriksaan mendalam.

Setelah dinyatakan sehat dan masih terbius, beruang nan meresahkan warga setempat sejak beberapa waktu belakangan ini segera dimasukkan ke dalam kandang besi. “Beruang ini kemudian dibawa untuk ditempatkan di kandang khusus sebagai tahapan pengembalian insting liar beruang sebelum nantinya dilepas-liarkan ke habitat aslinya yang lebih terjaga, jauh dari perkampungan serta bebas perburuan liar.

“Alhamdulillah, beruangnya sudah tertangkap. Semoga keresahan warga sejak beberapa waktu lalu dapat kita sudahi. Dan selanjutnya beruang ini akan dibawa ke tempat khusus, untuk dirawat sebelum nantinya dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya,” kata Provost Damkar & Rescue Bengkalis, Jefrianto. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty