🔴

Rabu, 11 September 2024

Kabel Bawah Tanah Terbakar Sebabkan Listrik di ‘Kota Minyak’ Duri Padam

Kabel Bawah Tanah Terbakar Sebabkan Listrik di ‘Kota Minyak’ Duri Padam

JOURNALISTONSUTY.COM, DURI – Ada yang terdampak pemadaman listrik tetiba tanpa adanya pemberitahuan resmi dari PT PLN ULP Duri Selasa malam (10/9) tadi? Yups, anda tidak sendirian.

Ternyata cukup banyak pelanggan PLN Rayon Duri yang terdampak pemadaman listrik sejak Selasa sore dan berlanjut pada malam hari.

Kepada tim Journalist on Duty, Regar, petugas PT PLN ULP Duri menuturkan bahwa padamnya listrik di wilayah Duri disebabkan terbakarnya kabel bawah tanah di kilometer 10 jalan lintas Duri – Dumai, desa Air Kulim, kecamatan Bathin Sebangar, Bengkalis – Riau.

“Sebelumnya kami mohon maaf atas gangguan sistem kelistrikan berupa pemadaman emergency yang terjadi pada Selasa malam. Kami informasikan, ada kabel bawah tanah yang terbakar. Peristiwa tersebut membuat transmisi listrik dari Gardu Induk di Bathin Solapan ke pelanggan PT. PLN ULP Duri terganggu,” kata Regar, Rabu pagi, mewakili Manager PLN ULP Duri.

Dalam keadaan tersebut, pihaknya berjibaku hingga larut malam lakukan perbaikan di titik kerusakan. “Kami berupaya maksimal, hingga kemudian aliran listrik berhasil kita pulihkan pada Selasa malam. Sekali lagi, atas gangguan yang ada kami memohon maaf. Semoga kedepan sistem kelistrikan di wilayah layanan PT PLN ULP Duri dapat lebih baik dan prima,” tukasnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty