🔴

Senin, 14 Oktober 2024

Perhatian! Satlantas Polres Bengkalis Gelar Operasi Zebra 14 – 27 Oktober 2024

Perhatian! Satlantas Polres Bengkalis Gelar Operasi Zebra 14 – 27 Oktober 2024

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Mulai hari ini, Satlantas Polres Bengkalis resmi melaksanakan operasi zebra lancang kuning dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai pengguna jalan untuk lebih tertib dan selamat berlalu lintas, Senin (14/10).

Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP. Mulyana menegaskan, operasi tersebut digelar secara resmi mulai hari ini sampai dengan 27 Oktober 2024 mendatang dengan menargetkan 8 jenis pelanggaran berlalu lintas. Adapun diantaranya meliputi, penggunaan helm dan safety belt, pengendara di bawah umur, penggunaan Hp saat berkendara, jumlah penumpang, speeding atau batas kecepatan, melawan arus, pengaruh Alkohol atau minuman keras, kendaraan Over Dimensi Over Loading (ODOL).

“Kedelapan jenis pelanggaran tersebut kita tekankan agar tidak dilakukan atau dilanggar oleh pengguna jalan dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mewujudkan wilayah tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Bengkalis sempena cipta kondisi Kamseltibcarlantas pada transisi kepemimpinan (Presiden) hasil Pemilu yang lalu,” kata AKP. Mulyana.

Dia menegaskan, pihaknya kerahkan puluhan personel untuk menggencarkan operasi zebra di seluruh wilayah tugas, utamanya pada lokasi rawan kecelakaan maupun rawan kemacetan nan berpotensi terjadinya pelanggaran dalam berlalu lintas.

Agar tidak ditilang, masyarakat sebagai pengguna jalan diimbau untuk tidak melawan tata tertib berlalu lintas. “Patuhi aturan dan peraturan dalam berlalu-lintas demi keamanan dan keselamatan di jalan raya,” imbaunya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty