🔴

Minggu, 20 Oktober 2024

Sopo Magurosi Duri Nyaris Ludes Diamuk Sijago Merah, Ini Sebabnya..

Sopo Magurosi Duri Nyaris Ludes Diamuk Sijago Merah, Ini Sebabnya..

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Aula atau anyar disebut masyarakat suku Batak sebagai Sopo (Balai Adat) Magurosi yang berlokasi di jalan Sejahtera lingkungan RT004/RW016 kelurahan Air Jamban, kecamatan Mandau – Duri, Bengkalis – Riau nyaris ludes digagahi sijago merah sekira pukul 19.20 WIB, Minggu (20/10).

Provost UPTD Damkar Mandau, Jefrianto mengatakan, kejadian itu berawal dari terbakarnya tumpukan kayu yang berada di bagian belakang Sopo. “Awalnya kita terima laporan ada kebakaran di lingkungan Sopo Magurosi, lalu kita pastikan ke lapangan sembari bergegas lakukan pemadaman,” kata Jefrianto, Minggu malam.

Setibanya di lokasi, pihaknya mendapati bahwa api telah dipadamkan oleh warga sekitar, bahkan anak pemilik Sopo tersebut. “Yang terbakar adalah tumpukan kayu, kobaran api cukup besar. Beruntung warga sekitar sigap dan berupaya memadamkan api, alhamdulillah saat kami tiba apinya sudah padam sekira pukul 20.00 WIB. Yang terbakar hanya tumpukan kayunya saja,” kata Jefri.

Berkat kesigapan warga, kata Jefri, Sopo Magurosi luput dari amukan api. “Kalau saja warga lengah dan terlambat memadamkan api, bukan tidak mungkin api bisa membakar seluruh bagian sopo. Sebab kuda-kuda atap di atas tumpukan kayu sudah menghitam terkena lidah-lidah api. Alhamdulillah apinya padam, alhasil soponya aman dari api,” bebernya.

Dikonfirmasi terkait sumber api, Jefri enggan berspekulasi. Ia hanya menyebut bahwa penyebab kebakaran belum diketahui dan tengah didalami lebih lanjut oleh personel Polsek Mandau. “Rekan-rekan dari Polsek sudah tiba di TKP untuk dalami penyebab kebakarannya. Kita tidak bisa menyimpulkan apa-apa untuk saat ini terkait asal-muasal api,” akunya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty